banner trader pribadi

BEBERAPA FAKTA YANG MENDUKUNG BULLISH GBP / USD

Hari ini tanggal 20 November 2014, GU dibuka pada level 1.56814 setelah sempat bergerak pada range tertingginya kemarin di level 1.57203 dan range terendahnya di.1.55897 sebelum akhirnya di close di level 1.56814.

Ada beberapa Fakta Menarik yang bisa kita ambil dari pergerakan harga dalam beberapa hari terakhir ini dimulai pada hari Jumat tanggal 14 November 2014 lalu.

1. pada hari Jumat pergerakan harga terus menekan kebawah hingga sampai pada level 1.55927, apalagi pada hari tersebut ada news yang berdampak besar akan di rilis yaitu penjualan ritel bulanan dan indeks sentimen konsumen Reuters / Michigan, sehingga banyak trader menganggap harga bakalan terjun bebas lagi apa bila news tersebut "positip" bagi perekonomian Amerika.

Ketika news tersebut dirilis dan aktualnya mengalahkan estimasi, harga bukannya meluncur jauh ke bawah melewati level 1.55927 tetapi malah "rebound" sehingga ditutup pada level 1.56666, sehingga candle yang terbentuk pada sesi perdagangan tersebut adalah "candlestick hammer " yang berindikasi bullish.



2. Pada sesi pembukaan perdagangan hari Senin tanggal 17 November 2014 harga dibuka "melompat" di level 1.56822 dari harga penutupan hari Jumat sebelumnya di level 1.56666.  Pergerakan harga dari sesi pagi sampai siang hari waktu Indonesia Bagian Barat (WIB / GMT + 7 ), terus bergerak naik hingga ke level 1.57355 sebelum akhirnya turun dan di tutup di level 1.56396.

3. Selasa tanggal 18 November 2014 ada news yang akan dirilis yang berdampak besar bagi pergerakan GU yaitu Indeks harga konsumen (tahunan) dan Indeks harga konsumen inti (tahunan) Inggris. Sebelum rilis news tersebut harga bergerak mencapai level tertingginya pada hari tersebut di level 1.56787.

Ketika news dirilis dan aktualnya berpredikat "merah", pergerakan harga normalnya akan meluncur jatuh, tapi kenyataannya harga hanya ditutup di level 1.56300, sedikit lebih rendah dari harga pembukaannya, sehingga candle yang terbentuk adalah "candlestick inverted hammer" yang berindikasi bullish.

4. Hari Rabu adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak trader karena ada beberapa news yang akan dirilis dan berdampak besar bagi pergerakan GU yaitu : pemungutan suara yang berkaitan dengan MPC oleh BOE. dan FOMC Amerika.

Sebagaimana lazimnya untuk suatu trend pasar yang sedang turun, ketika news besar tersebut belum dirilis maka pergerakan harga akan cenderung mengikuti trend tersebut, demikian pula halnya dengan GU yang mulai dari sesi pembukaan terus mengalami penekanan hingga turun sampai ke level 1.55897.

Ketika news pemungutan suara yang berkaitan dengan MPC oleh BOE dirilis dan sesuai dengan estimasi maka harga bergerak kencang hingga mencapai level 1.57000 sebelum akhirnya turun ke level 1.56500 sambil menunggu news berikutnya yakni FOMC.

Ketika news FOMC dirilis harga malah sempat menembus level tertingginya pada range perdagangan hari Rabu tersebut yakni di level 1.57203 sebelum akhirnya turun dan ditutp di level 1.56814.

Dari Fakta di atas saya menyimpulkan bahwa : pasar sudah mulai menganggap jenuh terhadap menurunan GU sehingga setiap news yang baik ( baca : positip ) bagi Perekonomian Amerika dan news yang buruk ( baca : negatif ) bagi perekonomian Inggris TIDAK LAGI MAMPU MENDORONG HARGA GU BERGERAK KE BAWAH. SEBALIKNYA news yang baik ( baca : positip ) bagi perekonomian Inggris langsung mendongkrak GU  ke atas.

Nah. hari ini Kamis tanggal 20 November 2014 , ada news penting lainnya yaitu: Indeks harga konsumen (tahunan ) Amerika.

Patut kita tunggu dan saksikan apakah buruknya ( baca : negatif ) news tersebut bagi perekonomian Amerika akan mendongkrak GU lagi ke atas atau baiknya ( baca : positip ) news tersebut bagi perekonomian Amerika  tidak mampu lagi menekan GU anjlok ke bawah sebagaimana uraian Fakta di atas..!!!.

Demikian, semoga bermanfaat

Salam Trader Pribadi

Jangan pernah bosan untuk berlatih trading dengan membuka 
akun demo disini. Selamat berlatih
.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan Like tombol facebook, atau ikuti di g+ dan follow di twitter.

Posting Komentar

0 Komentar