banner trader pribadi

GBP / USD SETELAH FOMC

Bagi Trader Pribadi yang membuka posisi entry buy limit pada transaksi kemarin rabu tanggal 29 Oktober 2014 sesuai dengan analisa kita kemarin ( baca disini ), saya ucapkan selamat, anda profit 42 point.

Setelah FOMC jam 01.00 Wib, semuanya berubah, Cabble ( GBP / USD ) meluncur deras seperti sunami menghantam segala sesuatu yang ada selama perjalanannya.  Semua garis-garis support yang diperkirakan oleh banyak analisis termasuk saya pribadi, habis disapu olehnya.

Ada banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dalam kejadian ini dan ini kerapkali terjadi berulang-ulang dalam dunia Forex, tetapi tetap saja para trader yang sudah pernah mengalaminya kembali lagi merasakannya tapi tidak jera-jera juga.

Saya pribadi, terus terang agak kurang suka dengan trading news setelah pengalaman pahit yang pernah saya rasakan.

Saya pernah mengalami trading dimana seluruh modal saya ( pada saat itu memang tidak banyak ) habis hanya dalam waktu kurang dari lima menit karena disapu sunami USD / JPY, dan yang paling  menyesakkan dada saya pada saat itu, setelah habis menyapu modal saya seluruhnya, dia berbalik arah ( reversal ) dengan cepat bahkan melewati titik buy entry saya yang saya lakukan dengan tehnik Averaging . Seandainya pada saat ini saya tidak membuka posisi baru lagi dengan tehnik averaging di atas maka profit yang besar pasti saya peroleh dari reversal yang terjadi.

Sejak pengalaman itu saya lebih suka open posisi setelah badai sunami news berlalu, nggakk apa-apa profit kecil tapi bisa konsisten.

Inilah harapan kita semua para trader pribadi, profit yang konsisten, kalo dalam peribahasa "Sedikit lebih sedikit lama lama menjadi bukit"

Nah, kembali kepada topik di atas, kemana GBP / USD setelah FOMC..?  

Sampai akhir minggu ini, tampaknya GBP / USD masih akan tertekan ( baca : cenderung turun ), oleh karena itu ingat peribahasa " Do not fight the trend" , maka jagalah entry Sell secara bijak dan hati-hati.

Demikian semoga bermanfaat.

Salam Trader Pribadi


Posting Komentar

0 Komentar