banner trader pribadi

TINJAUAN GBP / USD SELAMA SEPEKAN ( 27 OKT - 31 OKT 2014 )

Untuk pertama kalinya tanggal 27 oktober 2014 GBP/ USD bergerak melewati garis MA 20 setelah sebulan lebih terus bergerak berkutat di bawah garis tersebut ( lihat Chart D1pada MT4 ), tapi lagi lagi harus "dipaksa" turun kembali (hampir sama dengan tanggal 23 September 2014 pada Chart ), bedanya pada tanggal 27 oktober 2014 ini harga sempat bergerak naik satu hari lagi sebelum turun dibawah garis MA 20 sedang pada tanggal 23 September 2014, langsung turun segera esok harinya.

Pada pergerakan harga dua hari terakhir ( tanggal 30 dan 31 Oktober 2014, harga sempat tertekan di sesi awal perdagangan tapi berhasil rebound sehingga ditutup (close price )mendekati harga pembukaannya (open price). 

Ketika harga bergerak turun untuk melakukan "crossing" terhadap garis Band bawah ( lower band ) harga didorong kembali mendekati harga awalnya ( open price ), hal ini bisa mengindikasikan bahwa garis lower band membentuk support yang mulai kuat sehingga ketika diuji dua hari berturut-turut tidak mampu di lewati, juga candle ( bagi trader yang menggunakan candlestick chart ) yang terbentuk pada dua hari sesi perdagangan tersebut juga berbentuk doji dengan lower shadow yang lebih panjang.

Dari indikasi awal, hal  ini  mulai menunjukkan signal bahwa GBP / USD mulai secara perlahan menunjukkan kondisi bullish.

Sebagaimana yang telah saya estimasi pada  sesi perdagangan hari terakhir ( baca disini ) ternyata pergerakan harga tidak bergerak naik untuk menguji garis EMA 5 tetapi malah turun untuk menguji lower band, sehingga entry sell limit yang telah kita bersiapkan tidak tereksekusi.

Untuk sesi minggu depan sebagai sesi minggu pertama di bulan November ini, saya lebih mengamati untuk "wait and see" saja dulu pergerakan harga bukan berarti tidak melakukan perdagangan tapi lebih cenderung untuk hati hati membuka posisi khususnya posisi entry buy.

Pada perdagangan hari Senin tanggal 03 November 2014, posisi entry yang lebih pas menggambarkan signal diatas adalah : Entry Buy Limit pada titik 1.59500 dengan stop loss ( SL ) di titik 1.59350 ( 11 point di bawah garis lower band atau 6 point di bawah harga terendah pada hari perdagangan terakhir hari Jumat tanggal 31 Oktober 2014).

Kalo trader pribadi sekalian khawatir titik entry buy limit tersebut takut tidak tersentuh boleh menaikan titik entry buy limitnya misalnya di titik 1.59600 atau bahkan di titik 1.59700 dengan catatan titik SL nya tidak boleh dirubah, memang resiko menjadi lebih besar kalo estimasinya meleset tapi kemungkinan untuk tereksekusi entry buy limit tersebut lebih besar probabilitasnya.

Demikian, semoga bermanfaat

Salam Trader Pribadi

Jika anda ingin menguji kemampuan trading anda, 
silahkan buka akun kontes disini untuk memperebutkan hadiah total $1.000,- ( 100 %Free )

atau buka akun demo disini. Segera jangan sampai ketinggalan dari yang lain.

Posting Komentar

0 Komentar